Cara Ampuh Mengalahkan Hero Aamon Mobile Legends

Klinikgamer.com -  Aamon merupakan hero dengan role assasin yang sudah bergabung di Mobile Legends sejak 26 Oktober 2021 lalu.

Adanya Aamon tentu menambah antusias para pemain Mobile Legends, apalagi hero yang diceritakan jadi saudara kandung Gusion ini memiliki mekanik yang cukup unik. Skill-skillnya memang memiliki kemiripan dengan hero Natalia karena ia juga bisa menghilang, namun pada eksekusinya Aamon punya keunggulannya tersendiri.

Aamon memiliki 3 skill aktif dan 1 skill pasif. Agar bisa lebih memahami setiap skill Aamon, simak baik-baik penjelasannya berikut ini.

Skill Pasif (Invisible Armor)

Setiap kali mengeluarkan skillnya, Aamon akan masuk dalam mode kamuflase. Berbeda dengan invis Natalia, wujud Aamon masih terlihat samar namun ia tak bisa diserang oleh serangan basic attack maupun skill yang me-lock target. Dalam mode ini, Aamon mendapat meregen darah dan movement speednya selama 4 detik.

Kamuflase ini dapat diakhiri dengan basic attack dan akan memperkuat pukulan Aamon serta mengurangi cooldown skill sebanyak 0,5 detik (4 kali hit, CD skill berkurang 2 detik). Setiap menghilang, Aamon dapat mereset kembali belatinya. Belati  ini secara otomatis akan menyerang musuh begitu terisi penuh.

Skill 1 (Soul Blades)

Aamon akan melempar belatinya ke arah hero lawan dalam area berbetuk kipas, memberikan damage lalu membuat Aamon masuk ke mode kamuflase. Skill poke dari Aamon ini memiliki damage yang lumayan. Sayangnya, jangkauan serangan skill imni tidak terlalu luas, sehingga basic attack Aamon harus diperkuat dulu usai mode kamuflase, lalu memakai Soul Shards untuk menghilang lagi, lalu lanjut dengan serangan basic attack.

Skill 2 (Slayer Shards)

Aamon akan melempar belati ke arah yang ditentukan. Bila berhasil mengenai hero lawan, maka hero lawan akan terkena efek slow sebesar 50% dan damage yang cukup besar. Shards secara otomatis akan kembali setelah jeda singkat dan memberi efek kamuflase.

Slayer Shards adalah skill Aamon yang paling berguna. Sekali bisa digunakan untuk menginisiasi lawan, kamu juga bisa bergerak dengan cepat, meregen darah dan mengumpulkan shards yang terpakai.

Skill Ultimate (Endless Shards) 

Dengan skill ini, Aamon dapat menghujamkan sejumlah belati ke arah hero lawan dan memberikan efek slow dan damage yang besarannya tergantung HP musuh yang hilang. Setiap Aamon menyerang lawan dengan skill, sejumlah shards akan terjatuh ke tanah. Shards ini akan ikut terangkat saat Aamon mengeluarkan ultimate sehingga jumlah damagenya akan jauh lebih dari 5 stack shards yang ada di armor Aamon.

Setelah memahami setiap skill Aamon, selanjutnya kamu dapat menggunakan hero berikut ini untuk mengcounter Aamon.

Ling

Ling merupakan hero Assasin yang memiliki serangan area yang cukup luas. Sehingga Ling dapat menjadi counter yang paling tepat untuk menumbangkan Aamon.

Kekuatan Aamon dan Ling memang cukup bertentangn. Dengan kemampuannya, Aamon hanya bisa membunuh satu target. Sedangkan Ling dapat memberikan damage dalam area cukup luas sehingga bisa mengeliminasi beberapa hero sekaligus.

Apalagi, serangan Ling bisa membuka posisi Aamon yang sedang dalam mode kamuflase.

Ketika berada di atas tembok, gunakan skill dua Ling ke lokasi Aamon dan secara otomatis tubuh Aamon akan langsung nampak..Jika Aamon menyerang Ling dengan serangan pamungkasnya; Ling dapat mematahkan serangan tersebut dengan menggunakan skill ultimatenya.  

Yu Zhong

Yu Zhong memiliki combo skill yang dapat melumpuhkan Aamon. Dengan menggunakan skill 3-1-2, Aamon akan dibuat tidak berkutik lagi.

Setelah itu kamu langsung aktifkan skill pertama dan selesaikan dengan skill dua. Di tahap ini darah Aamon yang tipis akan berkurang secara drastis dan bahkan bisa mati dengan mudah.

Gusion

Gusion memiliki area serang yang lebih luas, sehingga Aamon akan kesulitan untuk menyerang balik Gusion. 

Meskipun Aamon dalam mode kamuflase, Gusion tetap bisa menyerang Aamon dengan menggunakan skill 2 miliknya. Dengan begitu akan memudahkan bagi Gusion untuk mengalahkan Aamon.

Pharsa

Pharsa memiliki jangkauan serangan yang sangat luas, terutama pada skill ultimatenya. Selain itu, Pharsa juga memiliki efek stun yang bisa membuat hero lawan tidak bisa bergerak dalam durasi waktu tertentu.

Pharsa dapat menjadi lawan yang tangguh bagi Aamon. Yang penting adalah kemampuan mengarahkan skill dua dengan tepat.

Ruby

Hero Ruby dapat dengan mudah mengunci Aamon, sehingga Aamon akan dibuat kesulitan bergerak sesuka hatinya. Terlebih jika kamu sudah menguasai setiap skill Ruby terutama pada skill pasifnya,  maka Aamon hanya bisa bermain aman dalam turretnya saja.


Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengalahkan Hero Aamon Mobile Legends"